Capacity Building Pengurus Himpunan Mahasiswa Psikologi

Pada tanggal 7-8 Mei 2016 Pengurus Himpunan Mahasiswa Psikologi mengadakan kegiatan Capacity Building. Momen long weekend pada bulan Mei 2016 benar-benar dimanfaatkan para pengurus Hima Psikologi untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti halnya kegiatan tersebut. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Villa Abmarina Kaliurang. Peserta pada kegiatan Capacity Building adalah seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Psikologi yang mana akan dilatih tentang keorganisasian oleh para senior yang tidak lain adalah pengurus BEM FIP tahun 2015.
Alur kegiatan pelaksanaan Capacity Building adalah pada hari Sabtu, 7 Mei 2016 diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh pendamping mahasiswa Jurusan Psikologi, Veny Hidayat,M.Psi. Sesi awal kegiatan diisi materi oleh  Cita Putri Andani dari Sekretaris BEM FIP 2015 dengan materi tentang kesekretariatan, selanjutnya acara Sharing and Care yang berisi kegiatan tentang berbagi pandangan dan sesi curhat antar pengurus Hima Psikologi. Selanjutnya, pada hari Minggu, 8 Mei 2016 diawali dengan jalan –jalan pagi kemudian dilanjutkan pemberian materi I tentang Keuangan yang diisi oleh Nurma Harsi Widawati (Bendahara BEM 2015) dan pemberian materi tentang Organisasi Yang Baik yang diisi oleh Sujono (Mahasiswa KTP 2012).
Menurut Ketua Panitian CB, Fikri Abdurokhim, bahwa kegiatan CB ini bertujuan untuk untuk menambah pengetahuan mengenai prosedur kepengurusan dan cara organisasi yang baik, meningkatkan potensi atau kapasitas pengurus hima psikologi, meningkatkan hubungan dan kerjasama baik didalam masing-masing bidang maupun antar bidang, menambah kekompakan antar pengurus hima psikologi, meningkatkan keaktifan pengurus Hima Psikologi yang lebih baik.
Kegiatan CB ini merupakan salah satu program kerja Hima Psikologi dari Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM) yang ditujukan kepada para Pengurus Hima Psikologi. Mengingat pentingya pengetahuan akan pengelolaan organisasi, baik dari segi kesekretariatan, pengelolaan keuangan dan pengelolaan sistem organisasi maka acara CB ini sangatlah memberikan manfaat. Harapan dari adanya kegiatan Capacity Building ini adalah pengurus Hima Psikologi dapat lebih baik dalam mengimplementasikan danmengelola organisasi berdasarkan ilmu yang didapatkan dari kegiatan CB.(ris/fik)