Review Kurikulum Berbasis OBE Departemen S1 dan S2 Psikologi FIPP UNY

Menyambut perkuliahan semester genap 2022/2023, Departemen S1 dan S2 Psikologi FIPP UNY menyelenggarakan kegiatan review kurikulum berbasis Outcomes Based Education (OBE).

Kegiatan review kurikulum ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 25 Januari 2023 pukul 09.00-11.00 WIB di Ruang pertemuan lantai 3 Gedung Moh. Amin. Narasumber kegiatan ini adalah Ibu Dr Ratna Wardani, MT. yang merupakan salah satu anggota Tim ahli Penjaminan Mutu Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FIPP UNY Dr. Cepi Abdul Jabbar, M.Pd., Ketua dan Sekretaris Departemen Psikologi FIPP UNY, Ketua Departemen Filsafat dan Sosiologi Pendidikan, Ketua Departemen Pendidikan Guru SD, Dosen Perwakilan Departemen PLB, dan segenap para dosen S1 dan S2 Departemen Psikologi FIPP UNY.

Peserta yang mengikuti kegiatan review kurikulum berbasis OBE pun terlihat sangat antusias, hal ini ditunjukkan melalui diskusi yang hidup dan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta ke narasumber. Hasil dari kegiatan ini adalah meningkatnya pemahaman peserta kegiatan mengenai kurikulum berbasis OBE dan masukan narasumber untuk kurikulum S1 dan S2 Departemen Psikologi berbasis OBE. (WVN)