DATA AKREDITASI S2 PSIKOLOGI

DAFTAR LAMPIRAN

STANDAR 1

No

Nomor Butir

Keterangan

1.

-

Fotokopi SK pendirian PS

2.

-

Fotokopi SK izin operasional PS

3.

1.1.2

Dokumen mengenai renstra dan renop program studi

Tambahan

SK

1.

lampiran 1.1.1.1a Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 551 /E /O /2014

2.

lampiran 1.1.1.1b Surat Keputusan Rektor – Izin Operasional

3.

lampiran 1.1.1.1c Statuta UNY

4.

lampiran 1.1.1.2 SK Tim Penyusun VMTS Th 2016.

Penyusunan Visi Misi

5.

lampiran 1.1.1.3a Dokumen Kolokium Psikologi Indonesia - Program Pendidikan S2 Psikologi

6.

lampiran 1.1.1.3b Surat Dirjen Dikti nomor 1030/D/T/2010 tertanggal 26 Agustus 2010 tentang Penataan Nomenklatur Program Studi Psikologi, Komunikasi, Komputer, dan Lanskap.

7.

lampiran 1. 1.1.3c Berbagai pedoman – KKNI S2 dan KKNI Psikologi

8.

lampiran 1. 1.1.4a Pematangan Visi, Misi, Tujuan Dan Sasaran (VMTS) - Bapak Rahmat Hidayat, Ph.D

9.

lampiran 1. 1.1.4b Workshop Tim - Penyusunan VMTS, Kurikulum dan Silabus – 2-9 Januari 2015

10.

lampiran 1.1.1.4c Sanctioning (dengar pendapat) VMTS tanggal 27 Januari 2015 dengan Prof. Dr. Amitya Kumara dari Psikologi UGM dan Prof. Dr. A. Supratiknya

11.

lampiran 1.1.1.4d Masukan VMTS pengelola program pasca sarjana S2 UNY pada tanggal 19 Januari 2015

12.

lampiran 1.1.1.5 Sanctioning (dengar pendapat) untuk evaluasi dan perbaikan kurikulum tanggal 25 November 2015 dengan stackholder

Renstra dan Renop

13.

lampiran 1.1.1.6 Visi - Misi Program Studi – Renstra S2 Psikologi

14.

lampiran 1.1.1.6a RPJP UNY

15.

lampiran 1.1.1.6b Renstra UNY 2015-2019

16.

lampiran 1.1.1.6c Renop UNY 2015-2019

17.

lampiran 1.1.1.6d Renstra Pasca

18.

lampiran 1.1.1.7a Rencana Sasaran Jangka Panjang dan jangka pendek program studi dan strategi pencapaiannya – Renop S2 Psikologi

19.

lampiran1.1.1.7a Visi misi dan Renstra

20.

lampiran 1.1.1.7b Rencana sasaran jangka pendek program studi Pasca

21.

Lampiran 1.1.1.7c Tabel renstra dan renop

22.

lampiran 1.1.1.8 Laporan Evaluasi Renstra

23.

lampiran 1.1.1.9 Sasaran jangka panjang program studi – Skema Renstra

Sosialiasi Visi Misi

24.

lampiran 1.1.1.10 a Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru

25.

lampiran 1.1.1.10 b Banner R. tamu & Lift

26.

lampiran 1.1.1.10 c Leaflet 1 & 2

27.

lampiran 1.1.1.11 a Internet – Web S2 Psikologi

28.

lampiran 1.1.1.11 c Panduan - Buku Pedoman Akademik

29.

lampiran 1.1.1.11 d Sosialisasi ke Calon Pengguna /Stake holder (belum ada)

30.

lampiran 1.1.1.11 e Sosialisasi Profil S2 Psikologi di Youtube & Video

31.

Lampiran 1.1.1.12 Laporan Upaya Sosialisasai

32.

lampiran 1.1.1.12a Laporan tingkat Pemahaman Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Sosialisasi

33.

lampiran 1.1.1.12b Data excel tingkat Pemahaman Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Sosialisasi

 

STANDAR 2

No.

Nomor Butir

Keterangan

1.

2.1

Dokumen tentang tata cara pemilihan pimpinan, aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur pelayanan.

2.

2.3

(1) Rencana pengembangan program studi

Standard Operating Procedure (SOP)

3.

2.4

Dokumen tentang jaminan mutu.

4.

2.5

Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan.

Tambahan

5.

Lampiran 2.1.a Statuta UNY Permendiknas Nomor 34 Tahun 2011 dan Permenristekdikti Nomor 35 Tahun 2017

6.

Lampiran 2.1.a Organisasi dan Tata Kerja UNY

7.

Lampiran 2.1.a Renstra UNY Tahun 2015-2019

8.

Lampiran 2.1.a Pelaksanaan tata pamong (Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 551/E/O/2014)

9.

Lampiran 2.1.a.1 Aturan pemilihan ketua program studi

10.

Lampiran 2.1.a.3 Monitoring dan evaluasi proses perkuliahan

11.

Lampiran 2.1.a.4 Penjaminan mutu tesis (seminar proposal)

12.

Lampiran 2.1.b.1 Rapat program studi secara priodik

13.

Lampiran 2.1.b.3 Pembagian pembimbing tesis

14.

Lampiran 2.1.c.5 seminar hasil penelitian DIPA

15.

Lampiran 2.1.d Monitoring dan evaluasi perkuliahan

16.

Lampiran 2.2.3 Kepemimpinan Publik

17.

Lampiran 2.3 Sistem pengelolaan (Renstra dan RKPT)

18.

Lampiran 2.3.6 Daftar Tim Pengembang Program Studi

19.

Lampiran 2.4 Penjaminan Mutu

20.

Lampiran 2.5 Umpan balik

21.

Lampiran 2.6.a.1 Keberlanjutan (penyebaran Leaflet)

Lampiran 2.6.a.2 Kegiatan Seminar

Lampiran 2.6.d Kerja sama dan Kemitraan (UKM, Ap2I)

Lampiran 2.6.e Prestasi memperoleh dana hibah kompetitif

 

 

STANDAR 3

No.

Nomor Butir

Keterangan

1.

3.1

Dokumen tentang sistem rekrutmen yang mencakup: kebijakan rekrutmen, kriteria seleksi mahasiswa baru, sistem pengambilan keputusan, dan prosedur penerimaan mahasiswa baru.

2.

3.2.1

Daftar lulusan dalam lima tahun terakhir (termasuk IPK)

3.

3.2.2

Bukti prestasi/reputasi yang dicapai mahasiswa di bidang akademik dan non-akademik (prestasi dalam penelitian, lomba karya ilmiah, olah raga, seni dsb)

4.

3.3

Dokumen (kuesioner dan hasil) kinerja lulusan oleh pihak pengguna.

5.

3.4

Laporan kegiatan himpunan alumni.

Tambahan

6.

Lampiran PSI 3.1.1. Permendiknas nomor 34 tahun 2011 tentang Statuta UNY

7.

Lampiran PSI 3.1.2. Buku Mengenal UNY lebih Dekat Tahun 2012

8.

Lampiran PSI 3.1.3. Pedoman Akademik Tahun 2015 PPs UNY

9.

Lampiran PSI 3.1.4. Buku Panduan Akademik Program Pascasarjana UNY

10.

Lampiran PSI 3.1.5. Leaflet Pendaftaran Program Pascasarjana

11.

Lampiran PSI 3.2.1. Instrumen tracer study Pusat Karier UNY

 

STANDAR 4

No.

Nomor Butir

Keterangan

1.

4.1

Pedoman tertulis tentang sistem rekrutmen (termasuk persyaratan akademik dan pengalaman), penempatan, pengembangan, retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.

2.

4.2.1

Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan.

3.

4.2.2

Bukti tentang kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat.

4.

4.5.2

Bukti kehadiran tenaga ahli/pakar dari luar PT sebagai pembicara dalam seminar/pelatihan, sebagai pembicara tamu, dsb.

5.

4.5.3

Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan.

6.

4.5.4.1

Bukti kegiatan dosen tetap sebagai pakar/konsultan/staf ahli/ narasumber di luar PT.

7.

4.5.4.2

Bukti keanggotaan dosen tetap dalam himpunan/asosiasi profesi dan atau ilmiah nasional dan internasional.

8.

4.5.4.3

Bukti dosen tetap sebagai visiting professor di PT lain tingkat nasional atau internasional.

9.

4.5.5

Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen tetap (dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat). Tidak termasuk ceramah, penyajian makalah, simposium, seminar.

10.

4.6.1

Fotokopi ijazah dan sertifikat vokasi tenaga kependidikan.

Tambahan

11.

Lampiran PSI 4.1.1 Pengadaan PNS

12.

Lampiran PSI 4.1.2 Wewenang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian PNS

13.

Lampiran PSI 4.1.3 SOP Pengadaan CPNS

14.

Lampiran PSI 4.1.4 Surat Edaran Sekretaris Jendral Departemen Pendidikan Nasional Nomor: 101908/A4/KP/2013 tentang petunjuk Teknis Pelaksanaan Pengadaan CPNS

15.

Lampiran PSI 4.1.5 Statuta UNY Tahun 2011

16.

Lampiran PSI 4.1.6 Statuta UNY Tahun 2017

17.

Lampiran PSI 4.1.7 Kurikulum Program Studi S-2 Psikologi

18.

Lampiran PSI 4.1.8 SK Direktur Program Pascasarjana No 10a Tahun 2014

19.

Lampiran PSI 4.1.9 Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pengadaan CPNS; PR 03/2012 tentang Kontrak Kerja di lingkungan UNY

20.

Lampiran PSI 4.1.10 SK Direktur Program Pascasarjana No 10a Tahun 2014

21.

Lampiran PSI 4.1.11 Sistem Penempatan Tenaga Kependidikan mengacu pada Peraturan Rektor UNY no 5 tahun 2016

22.

Lampiran PSI 4.1.12 Peraturan Kepegawaian UNY tentang peraturan pemberian penghargaan kepada pegawai.

23.

Lampiran PSI 4.1.13 Peraturan Kepala Kepegawaian Negara No.21 Tahun 2010 tentang Ketentuan Pelaksanaan

24.

Lampiran PSI 4.1.14 Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS)

25.

Lampiran PSI 4.1.15 Peraturan Kepegawaian UNY

26.

Lampiran PSI 4.1.16 SK Menkowasbangpan tentang Jabatan Fungsional Dosen dan Angka Kreditnya

27.

Lampiran PSI 4.1.17 Pedoman PAK

28.

Lampiran PSI 4.1.18 Peraturan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta No 05 Tahun 2016 tentang Pengembangan SDM UNY

29.

Lampiran PSI 4.1.19 Peraturan Kepegawaian tentang Pemberhentian Pegawai

30.

Lampiran PSI 4.2.1 Peraturan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Nomor: 06 Tahun 2012

31.

Lampiran PSI 4.2.2 Peraturan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Nomor 17 Tahun 2015

32.

Lampiran PSI 4.2.3 Peraturan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Nomor 21 Tahun 2018

33.

Lampiran PSI 4.2.4 Peraturan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Nomor: 42 Tahun 2019

34.

Lampiran PSI 4.2.5 . Hasil penilaian kinerja dosen

35.

Lampiran PSI 4.2.6 Lembar Kinerja Tenaga Kependidikan

36.

Lampiran PSI 4.2.7 Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan Tenaga Kependidikan

37.

Lampiran PSI 4.3.1 Ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap

38.

Lampiran PSI 4.5.2 Bukti kegiatan tebaga ahli/pakar dari luar UNY

39.

Lampiran PSI 4.5.3. Bukti keikutsertaan kegiatan ilmiah

40.

Lampiran PSI 4.5.4.1. Bukti dosen menjadi pakar/konsultan/staf ahli/nara sumber

41.

Lampiran PSI 4.5.4.2. Bukti keanggotaan dosen pada lembaga ilmiah

42.

Lampiran PSI 4.5.4.3. Bukti dosen sebagai visiting professor

43.

Lampiran PSI 4.5.5. Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen tetap (dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat). Tidak termasuk ceramah, penyajian makalah, simposium, seminar.

44.

Lampiran PSI 4.6.1 Sertifikat izin belajar tenaga kependidikan

45.

Lampiran PSI 4.6.2 PP No.15 Tahun 1994

46.

Lampiran PSI 4.6.3 PP No. 13 Tahun 2002

47.

Lampiran PSI 4.6.4 UU Nomor 8 tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian dan UU Nomor 43 tahun 1999

48.

Lampiran PSI 4.6.5 Sertifikat pelatihan tenaga kependidikan

49.

Lampiran PSI 4.6.6 Peraturan Rektor UNY no 02 tahun 2012 mengatur tentang kebijakan mutasi pegawai

 

STANDAR 5

No

Nomor dan Nama Lampiran

Halaman

1.

Lampiran PSI 5.1.1. Permendiknas No. 045/U/2002

126

2.

Lampiran PSI 5.1.2.1.1. Permendiknas No. 232/U/2000

127

3.

Lampiran PSI 5.1.2.1.1. Keputusan AP2TPI No. 02/Kep/AP2TPI/2019

127

4.

Lampiran PSI 5.1.2.1.5. Pedoman Tesis dan Disertasi 2017

132

5.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Filsafat Ilmu

134

6.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Metodologi Penelitian

134

7.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Statistika

134

8.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Teori Psikologi

134

9.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Isu-isu terkini psikologi

134

10.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Pemahaman keberagaman

134

11.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Teknik Asesmen Psikologis

134

12.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Desain eksperimen

134

13.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Penyusunan Alat Ukur Psikologis

134

14.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Terapi Kognitif

134

15.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Intervensi Positif

134

16.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Penelitian Kualitatif

134

17.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Proposal Tesis

134

18.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Penelitian Tindakan *)

134

19.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Studi kasus **)

134

20.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Seminar Proposal Tesis

134

21.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Penulisan Karya Ilmiah

134

22.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Analisis Multivariat

134

23.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Analisis Multilevel

134

24.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Penelitian Gabungan (Mixed Metdhod) *)

134

25.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Intervensi Komunitas *)

134

26.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Desain Pelatihan*)

134

27.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. RPS MK Teknik Konseling*)

134

28.

Lampiran PSI 5.1.2.1.6. Kepmendiknas No. 045/U/2002

135

29.

Lampiran PSI 5.1.2.2. Mata kuliah pilihan

136

30.

Lampiran PSI 5.1.3. Peraturan Rektor No. 22 Tahun 2014

137

31.

Lampiran PSI 5.1.3.1. Laporan workshop evaluasi kurikulum I oleh Dr. Avin Fadhila Helmi dan stakeholder

137

32.

Lampiran PSI 5.1.3.1. Workshop evaluasi kurikulum II oleh Fathul Himam, M.A., MA., Ph.D dan stakeholders

137

33.

Lampiran PSI 5.1.3.1. Undangan sosialisasi pada pertemuan di rapat

139

34.

Lampiran PSI 5.1.3.1. Peninjauan silabus dan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS)

139

35.

Lampiran PSI 5.1.3.2. Pihak-pihak yang dilibatkan dalam peninjauan kurikulum

140

36.

Lampiran PSI 5.2.1.1. Perjanjian mukim di Yogyakarta dari mahasiswa

144

37.

Lampiran PSI 5.2.1.1. Persyaratan mukim dalam panduan akademik PPs UNY (2015)

144

38.

Lampiran PSI 5.2.1.2. SK Direktur PPs UNY Nomor 334 Tahun 2011

145

39.

Lampiran PSI 5.2.1.2. Surat perjanjian bermaterai untuk bersedia mukim di Yogyakarta

145

40.

Lampiran PSI 5.2.2.1. Skor Toefl 450 dalam Panduan Akademik PPs UNY (2017)

146

41.

Lampiran PSI 5.2.2.2. Syarat ujian tesis untuk toefl dalam pedoman tesis dan Disertasi 2017

146

42.

Lampiran PSI 5.2.3.1. Persyaratan perkuliahan dengan sistem registrasi UNY

147

43.

Lampiran PSI 5.2.3.1. Persyaratan awal perkuliahan dalam panduan akademik PPs UNY (2017)

148

44.

Lampiran PSI 5.2.3.1. URL bukti tugas mandiri mata kuliah yang dipublikasikan

148

45.

Lampiran PSI 5.2.3.1. Pelaksanaan mata kuliah matrikulasi

149

46.

Lampiran PSI 5.2.3.2. Penjaminan mutu pelaksanaan perkuliahan

149

47.

Lampiran PSI 5.2.3.3. Metode pembelajaran tatap muka, on-line (melalui e-learning)

150

48.

Lampiran PSI 5.2.3.3. Pengalaman lapangan

151

49.

Lampiran PSI 5.2.4.2. Bukti rencana penelitian dapat dinilai dan dievaluasi

156

50.

Lampiran PSI 5.2.5.1. Surat edaran Dirjen DIKTI Nomor 152/E/T/2012

156

51.

Lampiran PSI 5.2.5.1. Peraturan Rektor No. 18 tahun 2017

156

52.

Lampiran PSI 5.2.5.1. Surat edaran Direktur PPs UNY 01/SE/2017 Tanggal 4 September 2017

156

53.

Lampiran PSI 5.2.5.2. Surat edaran Dirjen DIKTI Nomor 152/E/T/2012

157

54.

Lampiran PSI 5.2.6.1. Pedoman tesis dan disertasi dalam program PPs UNY Tahun 2017

159

55.

Lampiran PSI 5.2.6.1. Pengisian kartu kendali /buku bimbingan

159

56.

Lampiran PSI 5.2.6.1. Masukan terhadap proposal

159

57.

Lampiran PSI 5.2.6.2. Kartu kendali saat pembimbingan

160

58.

Lampiran PSI 5.2.7.1. Peraturan Rektor UNY Nomor 18 Tahun 2017

162

59.

Lampiran PSI 5.3.1.1. Presensi dosen mengajar dan mahasiswa

165

60.

Lampiran PSI 5.3.1.1. Monitoring perkuliahan oleh Tim Penjaminan Mutu PPs UNY

165

61.

Lampiran PSI 5.3.1.1. Angket monitoring melalui laman

165

62.

Lampiran PSI 5.3.1.2. Pemberitahuan waktu ujian tengah semester (UTS) dan jumlah kehadiran

166

63.

Lampiran PSI 5.3.1.4. Daftar presensi online maupun manual

167

64.

Lampiran PSI 5.3.2. Contoh soal ujian Teori-teori Psikologi

167

65.

Lampiran PSI 5.3.2. Contoh soal ujian Teknik Konseling

167

66.

Lampiran PSI 5.3.2. Contoh soal ujian Teknik Asesmen Psikologi

167

67.

Lampiran PSI 5.3.2. Contoh soal ujian Penyusunan Alat Ukur Psikologi

167

68.

Lampiran PSI 5.3.2. Contoh soal ujian Penulisan Karya Ilmiah

167

69.

Lampiran PSI 5.4.1.1. Pedoman tesis dan disertasi 2017

168

70.

Lampiran PSI 5.4.1.1. Buku bimbingan

168

71.

Lampiran PSI 5.4.2. SK pembimbing tesis dan kebijakan pembimbingan (tugas pembimbing tesis)

170

72.

Lampiran PSI 5.5.1.1. PSM/PPs/18: Prosedur penetapan dosen pembimbing

171

73.

Lampiran PSI 5.5.1.1. PSM/PPs/19: Prosedur pengajuan ijin penelitian

172

74.

Lampiran PSI 5.5.1.1. PSM/PPs/20: Prosedur review naskah tesis

172

75.

Lampiran PSI 5.5.1.1. PSM/PPs/21: Prosedur pengajuan tesis

172

76.

Lampiran PSI 5.5.1.1. Peraturan Rektor UNY Nomor 18 Tahun 2017

172

77.

Lampiran PSI 5.5.1.2. Rapat Tim Pengembang

172

78.

Lampiran PSI 5.5.1.3. Buku bimbingan

173

79.

Lampiran PSI 5.5.2.2. Surat keputusan Direktur tentang Tim Pengembang/Komisi pelaksana penulisan tesis

173

80.

Lampiran PSI 5.5.2.3. Daftar hadir rapat/ workshop Tim Pengembang dengan Dewan Dosen untuk penentuan judul dan pembimbing tesis

174

81.

Lampiran PSI 5.5.2.3. Pedoman tesis dan disertasi 2017

174

82.

Lampiran PSI 5.5.3.2. Rekapitulasi dosen pembimbing tesis mahasiswa

175

83.

Lampiran PSI 5.5.4.1. Dewan penguji

176

84.

Lampiran PSI 5.5.4.1. Permendiknas Nomor 34 Tahun 2011, khususnya Pasal 83 dan 84

176

85.

Lampiran PSI 5.5.4.1. Peraturan Akademik UNY (2014)

176

86.

Lampiran PSI 5.5.4.1. Pedoman tesis dan disertasi 2017

176

87.

Lampiran PSI 5.5.4.1. Panduan akademik PPs UNY (2017)

176

88.

Lampiran PSI 5.6.1. Permendiknas No. 34 Tahun 2011, khususnya pasal 92 dan 93

178

89.

Lampiran PSI 5.6.1. Peraturan Rektor No. 8 Tahun 2013

178

90.

Lampiran PSI 5.6.1.1. Laporan Worhshop bersama HIMPSI dengan tema “Menelisik Perkembangan Psikologi Indonesia”

179

91.

Lampiran PSI 5.6.1.1. Kuliah umum atau stadium general

179

92.

Lampiran PSI 5.6.1.1. Penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa

179

93.

Lampiran PSI 5.6.1.1. Pengabdian pada masyarakat oleh dosen dan mahasiswa

179

94.

Lampiran PSI 5.6.1.2. Konferensi di dalam maupun luar negeri

179

95.

Lampiran PSI 5.6.1.4. Kegiatan bersama study lab

180

96.

Lampiran PSI 5.6.1.4. Penelitian dan pengabdian pada masyarakat

180

97.

Lampiran PSI 5.6.1.4. Pekan orientasi mahasiswa baru

180

98.

Lampiran PSI 5.6.1.4. Pendampingan dosen pada mahasiswa dalam study tour/lab

180

99.

Lampiran PSI 5.6.3.2. Workshop metode penelitian kualitatif

185

100.

Lampiran PSI 5.6.3.2. Workshop dengan tema toxic relationship

185

101.

Lampiran PSI 5.6.3.3. Penyelenggaraan guest lecturing

186

102.

Lampiran PSI 5.6.3.4. Penelitian bersama dosen-mahasiswa “Pesiapan Belajar, IQ, dan Prestasi Belajar Siswa Kelas Satu SD

187

103.

Lampiran PSI 5.6.3.4. Penelitian bersama dosen-mahasiswa “Kualitas tidur sebagai mediator antara subjective well-being dengan prestasi akademik mahasiswa baru

187

104.

Lampiran PSI 5.6.3.4. Penelitian bersama dosen-mahasiswa “Eksplorasi Pola Relasi Keluarga Studi Eksploratori Relasi Perkawinan dan Orangtua-Anak dengan Persepektif Indigenous Psychology: Studi pada Konteks Masyarakat Indonesia dan Malaysia

187

105.

Lampiran PSI 5.6.3.4. Penelitian bersama dosen-mahasiswa “Analisis Faktor Eksploratori The Psychological Skill Inventory For Sport (PSIS-R-5)”

188

106.

Lampiran PSI 5.6.3.5. PPM bersama dosen-mahasiswa “Silabus pengembangan karakter

188

107.

Lampiran PSI 5.6.3.5. PPM bersama dosen-mahasiswa “Bina Keluarga Remaja

188

108.

Lampiran PSI 5.6.3.5. PPM bersama dosen-mahasiswa “Pelatihan pengolahan bank sampah

188

109.

Lampiran PSI 5.6.3.6. Perkenalan dengan mahasiswa baru “Pengenalan Kehidupan Kampus

188

110.

Lampiran PSI 5.6.4.1. Tema PPM dosen bersama mahasiswa dalam pelestarian lingkungan

189

111.

Lampiran PSI 5.6.4.1. Kegiatan pengembangan silabus karakter SD Tumbuh

191

112.

Lampiran PSI 5.6.4.1. PPM Kegiatan Seminar Bina Keluarga Remaja

191

 

STANDAR 6

No.

Nomor Butir

Keterangan

1.

6.1

Notulen rapat/ bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.

2.

6.2.3

Kontrak penelitian (Tiga tahun terakhir yang melibatkan dosen yang bidang keahliannya sesuai dengan program studi)

3.

6.4.1

 

6.4.1.1

6.4.1.2

6.4.1.2.1

6.4.1.2.2

6.4.1.2.3

6.4.1.2.4

6.4.1.2.5

6.4.1.2.6

6.4.1.2.7

6.4.1.2.8

6.4.1.2.9

6.4.1.2.10

6.4.1.2.11

Daftar pustaka yang relevan dengan PS, yang dipilah berdasarkan kategorinya.

Buku Teks

Jurnal Nasional yang terakreditas Dikti/LIPI

Anima (Indonesian Psychological Journal)

Jurnal Psikologi

Jurnal Kependidikan

Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan

Jurnal Internasional

Cakrawala Pendidikan

Journal of Education Scince and Psychology

Journal of Vocational Behavior

Journal of School Psychology

Prosiding

Tesis

4.

6.5.1

Daftar software, petunjuk pemanfaatan SIM.

Tambahan

5.

Lampiran PSI 6.1. RKPT Tahun 2014, 2015,2016

6.

Lampiran PSI 6.3.1 Data ruang kerja dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS

7.

Lampiran PSI 6.3.2 Ketersediaan tempat kerja dan fasilitas internet (ruang kuliah, ruang diskusi, laboratorium, perpustakaan, ruang aula, ruang GLB, dan ruang teater)

8.

Lampiran 6.3.3 Data prasarana (kantor, ruang kelas, ruang laboratorium, studio, ruang perpustakaan, kebun percobaan, dsb. kecuali ruang dosen) :

Lampiran PSI 6.3.3 1 Gedung 3 Lt

Lampiran PSI 6.3.3 2 Gedung 7 Lt

Lampiran PSI 6.3.3 3 R. Kaprodi

Lampiran PSI 6.3.3 4 R. Admin Prodi

Lampiran PSI 6.3.3 5 R. Smart Classroom

Lampiran PSI 6.3.3 6 R. Teleconferen

Lampiran PSI 6.3.3 7 R. WCU

Lampiran PSI 6.3.3 8 R. Kuliah

Lampiran PSI 6.3.3 9 R. Seminar

Lampiran PSI 6.3.3 10 R. GLB

Lampiran PSI 6.3.3 11 R. Teater

Lampiran PSI 6.3.3 13 R. Sidang

Lampiran PSI 6.3.3 14 R. Layanan Bahasa

Lampiran PSI 6.3.3 15 R. Ujian

Lampiran PSI 6.3.3 16 R. Perpustakaan

Lampiran PSI 6.3.3 17 R. Digital Library

Lampiran PSI 6.3.3 18 Lab PEP

Lampiran PSI 6.3.3 19 Lab Komputer

Lampiran PSI 6.3.3 20 Lab Psikologi

Lampiran PSI 6.3.3 21 R. Konsultasi

Lampiran PSI 6.3.3 22 R. Diskusi

9.

Lampiran 6.3.4 Data prasarana lain yang menunjang:

Lampiran PSI 6.3.4.1 Ruang Olahraga

Lampiran PSI 6.3.4.2 Poliklinik

Lampiran PSI 6.3.4.3 Musholla

Lampiran PSI 6.3.4.4 Ruang Kerja Mahasiswa

Lampiran PSI 6.3.4.5 Ruang Kegiatan Mahasiswa

Lampiran PSI 6.3.4.6 Ruang Asosiasi Alumni

Lampiran PSI 6.3.4.7 Unit Bimbingan & Konselinh

10.

Lampiran PSI 6. 5.1. Contoh Sistem Informasi Media Cetak (surat undangan, buletin pascasarjana, leaflet )

Lampiran PSI 6.5.2 Sistem Informasi UNY

Lampiran PSI 6.5.3 Sistem Informasi PPs UNY

 

 

STANDAR 7

No.

Nomor Butir

Keterangan

1.

7.1.1

· Hasil penelitian dosen tetap (rekapitulasi judul dan dokumen laporan hasil penelitian)

· Bukti keterlibatan dengan jaringan penelitian nasional atau internasional.

· Tesis mahasiswa.

2.

7.1.4

Bukti artikel ilmiah/karya ilmiah/karya seni/buku yang dihasilkan oleh dosen tetap.

3.

7.2

Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah judulnya ada dalam borang.

4.

7.3.1

Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi dalam negeri

5.

7.3.2

Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi luar negeri

Tambahan

6.

Lampiran PSI 7.1.1.1. Penelitian Dosen

7.

Lampiran PSI 7.1.1.2. Tesis Mahasiswa

8.

Lampiran PSI 7.1.5. Artikel/Karya Ilmiah/Buku yang dipublikasikan dosen

9.

Lampiran PSI 7.1.6. Penelitian Dosen Bersama Mahasiswa

10.

Lampiran PSI 7.1.7. HAKI

11.

Lampiran PSI 7.2.2. PPM Dosen

12.

Lampiran PSI 7.3.1. Kegiatan Kerjasama dengan Instansi Dalam Negeri

13.

Lampiran PSI 7.3.2. Kegiatan Kerjasama dengan Instansi Luar Negeri