Perwakilan Mahasiswa Psikologi FIP UNY ikuti Seminar Karier Dengan Karakter.

Pada hari sabtu tanggal 2 April 2016, perwakilan mahasiswa Jurusan Psikologi mengikuti Seminar membangun Karier dengan Karakter yang diselenggarakan Keluarga Alumni Psikologi Universitas Gadjah Mada bekerja sama dengan PT.Pelindo. Pelaksanaan seminar sehari diselenggarakan di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Adapun perwakilan mahasiswa psikologi berjumlah 22 orang mengikuti acara tersebut.  Pembicara pada acara tersebut diantaranya adalah Hamied Wijaya S.Psi,SE,MM (Direktur SDM dan Umum PELINDO 1 Medan), Chiefy Adi K.,S.Psi., M.Sc (General Manager IPC Banten) dan Nugroho DP.,S.Psi,M.Sc (Vice President Bidang Human Capital Services PT.Pelindo III).
Menurut salah satu mahasiswa Psikologi,Wancik, mengatakan “banyak hal yang didapatkan dalam mengikuti seminar tersebut antara lain pemaparan apa itu karier, sikap dan kiat-kiat dalam berkarier,pentingnya sikap kerja sama dalam dunia karier mengalahkan pentingnya intelektual individual dan banyak lagi.” Seminar sehari tersebut memberikan bekal kepada mahasiswa calon lulusan psikologi untuk membangun karakter yang kuat dan unggul untuk bersaing dalam menghadapi dunia kerja serta membangun strategi dalam berkarier di perusahaan atau industri. Setelah mengikuti seminar karir ini harapannya mahasiswa nantinya akan lebih siap dan mampu dalam berkompetisi dalam mencapai kesuksesan dalam berkarir.
Acara ini juga bermanfaat bagi mahasiswa untuk diperkenalkan tentang PT.Pelindo (Pelabuhan Indonesia), yang mana dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang karir di Pelindo. (ris)