KERJASAMA JURUSAN PSIKOLOGI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNY DENGAN BANK BPD DIY

Jum'at (2/12) Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta bersepakat untuk mengadakan Perjanjian Kerjasama dalam Bidang Rekrutmen Pegawai dengan PT. Bank BPD DIY. Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. menjelaskan bahwa selama ini BPD DIY telah bekerjasama dengan baik dengan UNY. Tentunya hal ini sangat sinergi apabila kedua belah pihak bersama-sama memberikan kontribusi untuk kemajuan bersama. Hal ini diamini pula oleh Gamal Kristiyanto selaku Pimpinan Divisi SDM dan Umum PT. Bank BPD DIY yang menjelaskan bahwa proses rekrutmen ini terdiri dari Tes Potensi Akademik, Tes TOEFL-Like, Psikotes dan Wawancara Kompetensi. Tes ini untuk mencari kandidat posisi Officer Development Program (ODP), Analis Kredit Mikro (AKM), Officer, dan Programmer.

Dr. Haryanto, M.Pd. menambahkan bahwa MOU ini sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kedua belah pihak. Sebagai pihak penyelenggara tes, Jurusan Psikologi harus memberikan pelayanan maksimal antara lain penyediaan ruang dan fasilitas untuk tes. Dirinya berharap kerjasama seperti ini akan terus berlanjut untuk dimasa yang akan datang.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FIP UNY Dr. Haryanto, M.Pd., Wakil Dekan I FIP UNY, dan Wakil Dekan II FIP UNY, Ketua Jurusan Psikologi, Dr. Rita Eka Izzaty, M.Si., Sekretaris Jurusan Psikologi, Dr. Farida Agus S. M.Si, Veny Hidayat, M.Si sebagai perwakilan dosen Jurusan Psikologi. Hadir pula tiga orang perwakilan dari PT. Bank BPD yang hadir dalam penandatanganan MOU. Setelah diadakan penandatanganan pihak Jurusan Psikologi dan PT. Bank BPD DIY membahas mengenai rincian teknis proses tes rekrutmen. (yul-ant)