MAHASISWA PSIKOLOGI RAIH JUARA I PENYIAR RADIO TERBAIK DI SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA MMTC

Mahasiswa jurusan psikologi UNY, Gayari Jamila Nugrastiti memperoleh juara pertama pada kompetisi nasional penyiar radio mahasiswa yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta. Ajang yang bertajuk Public Announcer Radio’s Day#7 dihelat pada Jum'at (25/10/2019).

Acara Public Announcer Radio’s Day merupakan kompetisi yang digelar rutin setiap tahunnya oleh Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta. Pada 2019, ajang ini memasuki tahun ketujuh dengan mengusung tema Seven Seredipity. Tema tersebut dimaksudkan sebagai angka keberutungan (7), yang sekaligus sama dengan kanal MMTC Radio mengudara pada saluran 107.7.

Gayari menyatakan bahwa ia tak menduga akan memperoleh juara pada kompetisi ini. “Kompetitornya keren-keren banget. Ada yang dari [Universitas] Telkom, Atmajaya, dan lain-lain. Mereka rata-rata juga punya passion di bidang announcer,” ujar Gayari, Selasa (12/11/2019).

Gayari juga mahasiswa aktif yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) penyiaran radio Magenta. “Di sini, langkah baru buat aku buat terus menerus belajar lagi biar di kompetisi-kompetisi siaran selanjutnya aku harus lebih baik,” pungkas Gayari. (Muhammad Abdul Hadi/JK)