Psikologi FIPP UNY Lakukan Benchmarking di Psikologi UNS untuk Persiapan Pembuatan Fakultas

 

Pada tanggal 5 Maret 2024, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengirimkan rombongan yang terdiri dari 14 orang, termasuk Kaprodi S2 Psikologi UNY, Sekretaris Departemen Psikologi FIPP UNY, Dosen Psikologi FIPP UNY dan tenaga kependidikan untuk melakukan kegiatan benchmarking di Fakultas Psikologi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Rombongan tersebut dipimpin oleh Dekan FIPP UNY, Prof. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd.

Kegiatan dimulai ketika rombongan berangkat dari FIPP UNY pada pukul 10.30 WIB dan melakukan istirahat dan makan siang di salah satu restoran di Jalan Slamet Riyadi Surakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Psikologi UNS pada pukul 13.00 WIB.

Setibanya di Psikologi UNS, rombongan disambut oleh Kaprodi Psikologi UNS, Dr. Moh. Abdul Hakim, S.Psi., MA. Kegiatan benchmarking berlangsung dari pukul 13.30 hingga 15.30. Acara dimulai dengan sambutan dari Kaprodi Psikologi UNS, yang kemudian diikuti oleh sambutan dari Dekan FIPP UNY.

Selanjutnya, dilakukan penayangan video profil Psikologi UNS dan pemaparan tentang Psikologi UNS oleh Kaprodi Psikologi UNS. Diskusi bersama dan sesi tanya jawab juga dilakukan sebagai persiapan pembuatan Fakultas Psikologi di UNY. Banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang didapat oleh rombongan dari Psikologi FIPP UNY dari kegiatan ini, mengingat Psikologi UNS telah sukses menjadi fakultas sendiri sejak tahun 2021.

Pada pukul 15.45 WIB, rombongan meninggalkan Psikologi UNS setelah melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Sebelumnya, dilakukan juga foto bersama dengan seluruh dosen dan tenaga kependidikan baik dari Psikologi FIPP UNY maupun Psikologi UNS sebagai tanda persahabatan dan kerja sama antara kedua institusi.